Review Pengalaman Selama Pakai AC Panasonic R23

Halo sobat liandhara, jumpa lagi diartikel review kali ini, liandhara akan sedikit berbagi mengenai pengalaman selama pakai pendingin ruangan/AC merk Panasonic R32 1PK yang terpasang dirumah. Selama hampir 2 tahun, tidak ada kendala atau kerusakan yang berarti pada AC Panasonic yang liandhara punya, Nah bagi sobat liandhara yang berencana mau membeli pendingin ruangan (AC) lalu menjatuhkan pilihan dengan merk AC panasonic, liandhara acungi jempol deh.)d
Outdoor AC Panasonic

Banyak alasan yang akhirnya liandhara merekomendasikan produk AC bermerk Panasonic ini, diantaranya adalah:

Tertanam Teknologi Eco Tough 

AC Panasonic ini sudah mengadopsi teknologi ECO TOUGH. Eco Tough adalah teknologi Outdoor AC Panasonic dimana material pembuat Outdoor sudah bukan merupakan besi lagi, tetapi sudah menggunakan material yang bernama SuperDyma yang merupakan campuran dari Timah, Aluminium, Magnesium dan Silikon. Dimana material ini adalah anti korosi sehingga sangat cocok digunakan di daerah yang beriklim tropis dan dekat pantai seperti Indonesia. Material SuperDyma ini juga digunakan untuk membangun jembatan dan gedung bertingkat. Pada saat pengujian setelah 2 tahun tidak tampak sedikit pun karat terjadi di unit outdoor yang terpapar hujan dan panas matahari setiap hari, dan buktinya memang benar2 enggak ada karat pada unit outdoornya selama hampir 2 tahun kepanasan dan kehujanan.

Sudah menggunakan Freon R32

Kalau liandhara baca-baca dari situs resminya panasonic, Freon R32 adalah kata lain dari CFC (chloro-flouro-carbon) yang ditemukan pada tahun 1930, senyawa CFC ini memiliki properti fisika yang baik digunakan untuk refrigran atau pengunaan untuk mesin pendingin, yaitu tidak beracun, stabil dan tidak mudah terbakar. Akan tetapi setelah peneliti menemukan bahwa CFC adalah termasuk ozon deplenting substance (ODS) yaitu zat yang dapat menyebabkan kerusakan pada ozon, masyarakat mulai menghentikan pemakaian zat ini.Tahukan sobal liandhara bahwa Freon R32 lebih ramah lingkungan karena GWP nya yang lebih rendah dan angka index pendinginan yang lebih tinggi. Walaupun masih memiliki potensi bisa terbakar (flammable), penelitian membuktikan bahwa tingkat ini masih rendah dan cenderung aman dipakai.

Suhu yang dihasilkan sangat sejuk dan cenderung dingin.

Meskipun liandhara selalu setel suhu rata-rata 24-26 derajat celcius, angka tersebut sudah cukup untuk mendinginkan ruangan 7x3 Meter.


Hemat Listrik

Inilah yang paling dicari banyak orang, bahwa AC dingin+hemat listrik inilah yang menyenangkan dan tidak pernah menyesal membeli AC panasonic R32 ini.

Dari beli hingga sekarang belum pernah isi Freon atau services
Ingatloh sob, sudah pemakaian hampir 2 tahun belum pernah isi freon atau services, benar-benar bandel AC panasonic ini, sampe sekarangpun tampilannya masih seperti baru.

Itulah sedikit pembahasan mengenai Review pemakaian AC panasonic R32 yang sejauh ini sangat memuaskan, oleh karena itu bila sobat liandhara ingin membeli AC panasonic R32 ini janganlah ragu, liandhara sendiri sudah merasakan keunggulannya.

Comments