Jadi Baru (JB) Mall Cilik Kebanggaan Wong Kebumen

Tak terasa, waktu yang paling dinanti-nanti telah tiba, apalagi kalau bukan Lebaran idul Fitri, suatu komentar yang paling ditunggu-tunggu oleh ummat muslim terlebih para perantau seperti mamahku (umi).

Nah ngomong2 soal lebaran, toserba jadi baru adalah tempat yang yang paling ramai apabila mendekati lebaran dan musim mudik tiba, TOSERBA JADI BARU (JB) adalah mall "cilik"terbesar di Kebumen selain RITA Pasaraya. Toserba ini lebih luas dibanding Rita. Jadi Baru atau JB orang sering menyebutnya, toserba tersebut beralamat di Jl. Kusuma No. 7, kecamatan Kebumen, kabupaten Kebumen atau masuk dalam desa Wonoyoso, kecamatan Kebumen.
Liandhara

Jadi Baru dibangun pada 2007. Bangunannya hanya berlantai dua namun tempat parkirnya luas sekali, dari dpan sampai belakang bisa menampung sekitar 400-an sepeda motor dan puluhan mobil.
Halaman depan JB adalah tempat parkir sepeda motor dan ada space untuk sepeda ontel. Bagian kanan ada deretan rumah makan seperti ayam fried chicken, mie ayam, bakso, soto dna juga es krim. Di teras JB juga ada atm BRI dan BNI. Di bagian belakang, masuk ke belakang ada halaman parkir luas untuk mobil dan di pojokkan ada berdiri musholla dan kamr kecil.
Lantai satu JADI BARU adalah space untuk kategori makanan, minuman, sayuran, buah, kebutuhan rumah tangga, peralatan-peralatan, obat dan banyak lagi. Corner buku, roti, produk kecantikan, handphone, penitipan barang serta tempat menyusui juga di lantai satu . Di lantai dua adalah space untuk pakaian, sepatu, sandal, boneka, mainan anak, jam tangan, dan juga ada tempat bermain anak seperti dingdong, dan mainan seperti di mall besar, dan yang seperti ini hanya tersedia di JADI BARU. Ditambahlagi ada corner tunggu di lantai dua yang bisa hotspot.
TOSERBA JADI BARU awalnya bertempat di Kroya, kabupaten Cilacap. Dan sekarang sudah dicabangkan di Kebumen, dan Sumpiuh kabupaten Banyumas.

Comments