Review Pemakaian Sepeda Alton - Kelebihan dan Kekurangannya

Selamat pagi sobat liandhara, Dipagi yang cerah ini, liandhara ingin berbagi sedikit informasi mengenai exspektasi, baik kelebihan dan kekurangan sepeda merk Alton untuk kegiatan sehari-hari maupun kegiatan olah raga bersepeda.


Setiap produk memilki kekurangan dan kelebihan masing-masing, dan itu kita rasakan setelah pemakaian dalam beberapa bulan bahkan Minggu. Apalagi untuk bisa menilai kekurangan dan kelebihan sebuah sepeda, nampaknya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa tahu kelebihan serta kekurangannya.

Saat ini, Liandhara memiliki sepeda kelas entry level bermerk ALTON berukuran 26 inchi dengan tulang berwarna hitam dengan list nyentrik berwarna putih, sebenarnya sepeda Alton ini banyak pilihan warnanya, dari mulai hijau, merah dan oranye.

Baiklah sobat liandhara, nampaknya tidak perlu berpanjang lebar, inilah beberapa catatan kelebihan dan kekurangan sepeda ALTON.

KELEBIHAN SEPEDA merk ALTON

- Warna-warna yang dihadirkan cukup berani, dengan list merk Alton yang cukup mencolok, warna apapun yang kamu pilih, semuanya bagus.

- Ban berkualitas merk Swallow. Entah kenapa ban bermerk Swallow menjadi jaminan kualitas, merk ban motor saya juga Swallow.

- Overan giginya yahud. Nggak perlu susah-susah kalau mau ganti kecepatan, cukup tekan tuas dibawah kanan stang dengan ibu jari.

- Rangkanya lumayan kuat dan stabil. Meskipun berbahan rangka besi bukan Aloy, sudah cukup kuat untuk menopang bobot saya yang 70kg dalam melahap setiap jalan , baik jalan mulus maupun jalan agak bergelombang.

- Satu kelebihan lainnya yaitu posisi setangnya sangat nyaman dan pas dengan postur tubuh saya maupun orang kebanyakan.

KEKURANGAN SEPEDA MERK ALTON

Tentunya tidak elok bila hanya melihat suatu produk hanya dari sisi kelebihannya saja, betapa pun produk tersebut disukai banyak orang bukan berarti tidak memiliki kelemahan maupun kekurangan, bila dilihat dari rentang harga yang ditetapkan yaitu kisaran 1.250.000 SD 1.400.000, tentunya kualitas yang dihadirkan tentu kualitas pas-pasan alias banyak kekurangannya.

- Sadel atau joknya berkualitas jelek. Baru seminggu pakai, bagian kulit jok sudah sobek atau Dompal.

- Shockbreaker depannya berkualitas jelek, sangat tidak nyaman apabila menjumpai jalan yang ada polisi tidurnya, gredak-greduk bunyinya.

- Remnya kurang pakem dan kurang rigid. Meskipun rem depan dan belakangnya sudah mengadopsi rem cakram, tampaknya kualitas rem cakramnya hanya seadanya.

- Bagian hendel kayuhnya mudah lepas bautnya dari dudukannya, repot juga kalau nggak atau lupa bawa kunci untuk mengencangkannya.

- Batang besi untuk dudukan sadelnya mudah merosot, dan ini sangat tidak nyaman sekali, bahan untuk kuncian tinggi pendek sadelnya mungkin berkualitas jelek jadi mudah longgar.


Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan sepeda merk ALTON yang liandhara rasakan saat pemakaian hingga 3 bulan, dan pemakaiannya juga jarang2 lho, paling pas hari Minggu pagi sambil berolahraga, selebihnya untuk belanja ke warung tetangga. Yang jelas, saya cukup nyaman dengan sepeda ini, karena harganya juga gak bikin menyesal setelah beli, sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Comments