Review Pemakaian Mesin Silhouette Cameo 3

Halo sobat liandhara, sesuai judul artikel kali ini, liandhara akan sedikit memberikan testimoni selama liandhara menggunakan mesin cutting sticker Silhouette Cameo versi teranyar yakni Cameo Versi 3 dari jajaran mesin cutting sticker buatan Silhouette Amerika ini. Mesin cutting sticker imut ini liandhara beli pada Tgl.27 November 2018, itu artinya hingga saat artikel ini terbit, usia pemakaian baru jalan 11 bulan. Dalam pemakaian 11 bulan ini tentu ada beberapa catatan baik maupun catatan buruk yang liandhara temua selama memakai mesin ini.


Berikut adalah beberapa catatan liandhara, plus minus dari mesin cutting silhouette cameo 3 setelah dipakai selama 11 bulan.

Kelebihan Mesin Cutting Sticker Cameo 3

Sangat berbeda dengan mesin buatan china pada umumnya yang banyak beredar di Indonesia, mesin cutting sticker silhouette cameo adalah mesin cutting sticker buatan amerika yang memiliki nilai plus bila dibanding mesin buatan china. Berikut kelebihannya:
  • Suara mesin halus. Pada saat bekerja, baik memotong sticker berbahan Vinyl maupun sticker Polyflex, suara yang dihasilkan tidak sebising cutting sticker Jinka dan lainnya yang harganya selevel.
  • Dengan harga hanya 4500.000 sudah terdapat fitur Countur Cut, yang artinya selain mesin ini bisa memotong bahan, mesin ini juga bisa memotong sticker yang sudah dicetak sebelumnya sesuai pola sticker yang diinginkan dengan fitur Registration Marck.
  • Pisaunya Kuat. Kualitas mata pisaunya sangat tajam dan kuat, padahal liandhara memakainya dengan lingkungan penuh debu, hanya dengan setting tekanan diangka 2 saja sudah bisa untuk cutting bahan Polyflex PU.
  • Punya software editing Khusus bernama Silhouette Studia yang bisa kita gunakan untuk mendesain pola cutting sticker, dan hebatnya lagi, software ini lebih stabil tidak seperti software mesin cutting sticker bawaan pada mesin sticker Jinka dsb.
  • Hasil Potong sangat rapi dan presisi. Ini tidak bisa kita dapatkan dari mesin buatan china, silhouette cameo mampu memotong bahan dengan hurup maupun pola sangat rapi dan presisi.

Kekurangan Mesin Cutting Sticker Cameo 3

Ternyata, kekurangannya tidak terlalu banyak dibandingkan hasil dari cuttingannya yang rapih dan presisi.
  • Ukuran bahan yang bisa dipotong hanya selebar 30cm, selebihnya nggak bisa, dengan harga 4.500rb pada mesin jinka, kita sudah bisa mendapatkan mesin dengan lebar 45cm.
  • Nggak ada menu untuk menggulung kebelakang dan kedepan seperti mesin cutting sticker merk china, sangat sulit bagi kita mengcutting bagian2 sticker yang kita mau.
  • Tombol touchscreennya sering no respon, beda dengan mesin buatan china, dia pakai tombol manual atau analog.
Itu saja review dari liandhara selama memakai mesin cutting sticker silhouette cameo 3, dibalik kekurangannya tentu ada kelebihannya, namun kelebihannya mampu menutupi kekurangnanya dengan hasil cutting yang rapi dan presisi. Terimakasih

Comments