Cara Desain Logo Trans7 Di Coreldraw


Pada postingan kali ini, perkenankan liandhara (Owner Liandhara Grafika) untuk memberikan sedikit tutorial dalam mendesain logo TV Trans7 yang eye cheting, seperti biasa, silahkan sobat liandhara buka program desain Corel draw versi berapapun yang sobat punya : Pada awal tutorial ini, liandhara asumsikan sobat sudah membuka program corel draw.

1.Klik File> New lalu muncul pop up seperti dibawah ini, isi parameternya seperti contoh dibawah ini, kemudian klik oke, setelah terbuka blank dokumen atau lembar kerja kosong, silahkan ubah posisi lembar kerjanya menjadi landscape:

2. Lalu klik menu Polygon Tool pada side bar sebelah kiri, lihat gambar dibawah.
3.Lalu pada toolbar atas, atur parameternya seperti gambar dibawah:
4.Setelah itu drag and drop kursor ke area lembar kerja, hingga hasilnya seperti ini:

5.Lalu buka menu Transformation Tool, dan setting seperti gambar dibawah, lalu klik > Apply:
6.Hasilnya akan seperti ini:
7.Karena logo trans7 terdiri dari segi tiga yang berjumlah 8 buah, maka sobat liandhara perlu menduplikat segitiga lagi, silahkan ulangi langkah nomor 5 dan no 6, sehingga segi tiganya menjadi 8 buah.
8. Sekarang saatnya kita susun secara manual ke 8 segitiga tersebut seperti susunan pada logo trans7, kita lihat susunan segitiga trans7 dibawah ini.

9.Susunlah via menu pick tool, hingga tersusun seperti ini :


10. Setelah tersusun, sobat warnai masing2 segitiga tersebut sesuai warna logo pada trans7, sehingga hasilnya seperti ini:
11. Hilangkan outlinenya dengan pilihan None

12. Hingga hasilnya seperti ini:
13. Lalu KLIK teks tool>kemudian ketik TR NS 7 dan atur jenis Fontnya Arial Black, 125pt.Sedangkan untuk balok antara huruf S dan Angka 7 sobat buat dengan menu rectangular tool,isi fill warna black.
14. Lalu klik logo trans7 yg kita buat tadi, namun sebelumnya silahkan diseleksi dulu logonya dengan picktool dan pada menu toolbar klik menu object>Group.group Object, kemudian seret ke tengah-tengah antara R dan N, sesuaikan posisinya agar rata dengan huruf lainnya:
sehingga hasilnya seperti ini.
15.Setelah itu buatlah kotak persegi panjang dengan menggunakan Rectangle Tool, setelah itu buat persegi panjang tadi agar setiap sudutnya menjadi tumpul, caranya klik Shape Tool yang ada di Toolbox, maka secara otomatis akan muncul Node atau tanda kotak hitam di setiap sudutnya, lalu tarik kotak hitam yang ada sebelah kiri atas sudut ke arah bawah atau ke kanan, maka akan seperti pada gambar di bawah ini.
16.Tempatkan kata Trans 7 di atasnya persegi panjang, caranya seleksi semua objek yang dibuat sebelumnya, kemudian tekan CTRL+Page Up.
Dan juga berilah warna putih di setiap Fontnya dan juga garis pemisah antara kata Trans dan 7.
17. Maka logo Trans 7 terselesaikan.
Dan begitulah cara membuat logo Trans 7 versi buatan LIANDHARA, lain kali saya akan buat lagi logo tv-tv nasional yang ada di Indonesia.
Dan selamat mencoba dan semoga sukses.

*Disclaimer : Untuk warna dan besarnya font mungkin tidak terlalu sama dengan yg aslinya, silahkan sobat liandhara kreasikan sendiri semirip mungkin 
 







Comments