Review 4 Kekurangan Hp Xiaomi Yang Menjengkelkan


Halo sobat liandhara. Selama kurun waktu 3 tahun lebih liandhara memakai ponsel bermerk Xiaomi, kinilah saatnya liandhara memberikan sedikit ulasan kekurangan hp xiaomi yang sangat berarti serta menjengkelkan dari ponsel buatan negeri tirai bambu ini, yang terkenal dengan ponsel murah namun tidak murahan. Yap, ponsel yang digadang-gadang sebagai merk smartphone pendatang baru yang mampu "menggangu" bahkan membayang-bayangi penjualan Ponsel Samsung ini ternyata begitu digandrungi di Indonesia.

Merek ponsel ini selalu memberikan kejutan melalui harga-harganya yang kelewat murah, dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Tak heran merek ponsel Xiaomi dengan cepat memperoleh popularitasnya hanya dalam waktu singkat.

Mi-Fans adalah julukan para pecinta ponsel Xiaomi. Perlu sobat ketahui, liandhara memiliki 2 unit Hp Xiaomi, seri yang pertama adalah Xiaomi Redmi 5A dan yang kedua adalah Xiaomi Redmi Note 5A. Kali ini saya akan membahas kekurangan hp xiaomi redmi 5a dan kekurangan hp xiaomi redmi Note 5a.

Performa kedua seri ponsel tersebut selama ini biasa-biasa saja, namun keawetan baterai dan kekuatan dapur pacu yang dibenamkan didalamnya cukup awet hingga 3 tahun pemakaian tidak pernah mengalami kendala kerusakan. Namun begitu, liandhara memiliki beberapa catatan yang cukup penting dan cukup mengganggu agar menjadi point catatan bagi Sobat yang hendak meminang ponsel Xiaomi. Berikut 4 kekurangan Hp Xiaomi yang menjengkelkan versi Liandhara.

1. Ponsel Xiaomi tidak memiliki sertifikat anti air

Seperti diketahui bersama, ponsel Xiaomi tidak memiliki sertifikat yang mendukung ponselnya memiliki ketahanan terhadap air. Jadi bisa dipastikan ponsel ini akan rentan rusak, andai tercebur ke dalam air.

2. Spare part susah dan mahal

Perlu Anda ketahui bahwa ponsel ini memiliki spare part terbatas di Indonesia.Terlebih lagi, service senter Xiaomi hanya tersedia sedikit saja di Indonesia dibandingkan service center ponsel lain.
Mungkin hal ini akan jadi kendala suatu saat kemudian seandainya ponsel Xiaomi Sobat mengalami kerusakan.

3. Manajemen RAM Jelek

Ini yang paling menjengkelkan. Meski dibekali dengan RAM besar, jangan harap ponsel Xiaomi akan memberikan ruang lega di RAM-nya. Hal ini mungkin adalah salah satu kendala yang dimiliki Xiaomi sebab sistem operasi antar muka yang di gunakan yaitu MIUI, cukup banyak memakan RAM. Misalnya bagi liandhara dengan dua seri ponsel yang hanya memiliki masing2 dengan RAM 2 GB, maka ram yang tersisa pasti sangat sedikit bahkan dibawah 1 GB, lebih parahnya lagi RAMnya hanya tersisa 200-300 MB saja.

4. Tidak bisa memindah Aplikasi

Bagi penngguna ponsel Xiaomi dengan memori internal minim, pasti suatu saat akan mengelukan kekurangan memori. Sebab file aplikasi di ponsel Xiaomi tidak bisa dipindah secara default di memori eksternal, apa lagi ukuran aplikasi saat ini terus membengkak.
Salah satu cara yang bisa Anda lakukan hanya mengurangi beberapa aplikasi, cara lainnya Anda harus menggantinya dengan ponsel yang memiliki memori internal besar.

Itulah bahasan mengenai 4 Kekurangan Hp Xiaomi yang cukup menjengkelkan, Nomor 3 dan Nomor 4 Menjadi perhatian serius jika kamu hendak meminangnya.

Comments

Post a Comment