Cara Menambahkan Rumah, Atau Lokasi Bisnis Di Google Maps

Halo sobat liandhara, dengan berkembangnya teknologi yang begitu pesat saat ini, mau tidak mau kita harus ikut arus perubahan teknologi, terlebih teknologi internet "mbahnya" teknologi dari segala teknologi. Kalau dahulu untuk mencari lokasi kita hanya mengandalkan peta buatan tangan manusia, hanya secarik kertas yang menandai lokasi-lokasi penting saja, namun kini semua telah berubah, hanya dengan membuka ponsel yang tersambung ke internet kita sudah bisa mengetahui lokasi rumah si "A" atau si "B" maupun toko si"A" dan si"B". Apabila kita ingin mencari alamat sebuah toko, Toko Percetak Id Card misalnya, kita tinggal mengetikkan "Tempat Cetak Id Card" maka lokasi toko yang melayani cetak id card akan muncul di peta maupun di google.

Dibawah ini adalah salah satu contohnya, karena liandhara punya usaha percetakan id card online, maka ketika orang mengetik kata kunci di google " Tempat Cetak Id Card" maka usaha yang saya cantumkan di google maps muncul dihasil pencarian google.


Inilah teknologi pencarian lokasi yang dikembangkan google dengan google mapsnya. Yang jadi pertanyaan, bagaimana cara menambahkan tempat atau lokasi digoogle maps? Seperti Amanda yang bingung bagaimana agar bisnis kuenya atau toko kuenya dapat ditemukan orang-orang dipeta dengan harapan bisnis kuenya dapat menjangkau banyak pelanggan, tidak perlu rasanya untuk berpanjang lebar, ini dia tutorialnya.

Pertama-tama silahkan hidupkan ponsel sobat, dan buka aplikasi google maps, oh iya untuk semua ponsel android, aplikasi google maps ini sudah otomatis terinstall dari pabriknya, jadi gak perlu download lagi ya, kecuali update kalau memang ada peringatan untuk update.


Langkah Kedua, bila muncul layar seperti ini, maka silahkan sentuh pada layar yang saya kasih tanda panah berwarna merah.
Langkah Ketiga.Setelah menyentuh menu yang liandhara kasih tanda panah warna merah, maka akan muncul menu seperti ini, silahkan klik > Tambahkan Tempat yang saya kasih tanda panah hijau.

Langkah Keempat. Namti bilamuncul tampilan seperti dibawah, silahkan isi nama atau merk toko, maupun rumah agar nantinya bila disetujui akan muncul dipeta.Jika telah diisi semua, silahkan klik tanda yang saya beri tanda panah berwarna merah untuk mengirim ke pihak google, itu artinya : Menambahkan tempat, lokasi bisnis atau rumah di google maps telah berhasil, tinggal tugas kita adalah menunggu review atau penilaian dari google, jika toko atau bisnis kita layak ditampilkan dipeta, maka akan disetujui. Waktu tunggu persetujuan memakan waktu 3 hingga 7 hari tergantung pihak googlenya. Untuk memastikannya, silahkan cek email sobat secara berkala ya.



Sebagai penutup, ini email dari google berisi persetujuan penambahan "Liandhara Grafika" yang saya ajukan pada bulan juni 2019. Semoga bermanfaat.



Comments