Alasan Ustand Abdul Shomad Mundur Dari PNS Bikin Kita Terharu

Ternyata Ini Alasan Ustadz Abdul Somad Mundur PNS. Ternyata Ini alasan Ustadz Abdul Somad mundur PNS padahal banyak yang buru posisi PNS digaji Negara. Tiba-tiba Ustadz Abdul Somad memutuskan mundur dari PNS. Padahal selain dai, Ustadz Abdul Somad juga dikenal sebagai dosen.
Dai kondang, Ustadz Abdul Somad memutuskan mundur sebagai PNS ( Pegawai Negeri Sipil ) atau ASN ( Aparatur Sipil Negara ) dengan profesi dosen pada Universitas Islam Negeri ( UIN ) Sultan Syarif Kasim ( Suska ) Riau.
Keputusan itu diambil Ustadz Abdul Somad atau UAS lantaran dirinya sibuk melakukan safari dakwah di dalam dan luar negeri.
Juga karena dirinya menyelesaikan studinya Strata 3 (S3) di Omdurman Islamic University (OIU), Sudan dengan Program Studi Kosentrasi Al Suhnah wa Ulumul Hadist.
Dosen merangkap sebagai dai hingga keliling daerah untuk ceramah juga terjadi di kampus Universitas Hasanuddin ( Unhas ) pada Ustadz Das'ad Latif.

Das'ad Latif sekaligus mantan calon Wakil Wali Kota Makassar periode tahun 2014 - 2019 menjagar pada Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( FISIP ) Unhas.
Lantaran sibuk keliling daerah di tengah besarnya tanggung jawab untuk mengajar mahasiswa, apakah Das'ad Latif juga kelak akan mundur sebagai PNS dan meninggalkan profesi dosen?
Melalui sebuah grup WhatsApp, Selasa (15/10/2019), Das'ad Latif menjawabnya.

"Doakan saya bisa jalankan keduanya sebab PNS (dosen) dengan dai adalah dua pengabdian yang sejalan. Satunya formal (dosen) dan satunya nonformal (dai)," kata Das'ad Latif.
Lebih lanjut, Das'ad Latif beralasan jika dirinya ingin tetap menjalankan profesi dosen sebab punya sebuah cita-cita sekaligus utang kepada almarhum ayahnya yang belum terbayar lunas.
"Saya menekuni pofesi dosen karena saya masih punya utang kepada almarhum bapak saya untuk jadi profesor pertama di dalam keluarga pertama kami. Insya Allah, aamiin," kata dia yang memiliki lebih dari 10 saudara kandung.

Ustadz Das'ad Latif mulai menyandang status PNS pada April 2006 saat dia berusia 32 tahun.
Sudah 13 tahun dia menjadi abdi negara di almamaternya.
Sementara itu, Ustadz Abdul Somad 10 tahun menjadi PNS hingga memutuskan mundur.
Ustadz Abdul Somad menjadi PNS terhitung mulai Januari 2009 atau selisih hampir 3 tahun dengan Ustadz Das'ad Latif.
Selain itu, Ustad Abdul Somad lebih muda dibanding Ustadz Das'ad Latif.
Ustadz Das'ad Latif kini berusia 45 tahun, sedangkan Ustadz Abdul Somad 42 tahun.
Selama menjadi dai sekaligus menjalani profesi dosen, Ustadz Das'ad Latif mengaku tak melakukan pelanggaran terkait dengan disiplin PNS.

"Alhamdulillah sejauh ini saya tidak melakukan pelanggaran aturan ASN dalam dakwah," kata dia.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Ternyata Ini Alasan Ustadz Abdul Somad Mundur PNS, https://makassar.tribunnews.com/2019/10/18/ternyata-ini-alasan-ustadz-abdul-somad-mundur-pns?page=3.

Editor: Mansur AM


Comments