Alamak.! Kotoran Dari Toilet Pesawat Ternyata Dibuang Kesini.!

Sobat liandhara, pernakah sobat memakai toilet waktu saat terbang dalam pesawat? Mustahil banget kan, saat anda tengah terbang dengan waktu yang lama, anda tidak buang limbah atau buang hajat, baik itu hanya sekedar buang air kecil maupun buang air besar?


Saat di atas pesawat anda juga tentunya bakal makan dan minum, sebagaimana teori ekonomi "Bila ada pemasukan, tentunya ada pengeluaran".

Demikian perihal buang air kecil ataupun buang air besar yang susah anda tahan. Dibalik itu pernahkan sobat liandhara memikirkan dimana limbah atau tinja dari dalam pesawat itu dibuang? Pastinya banyak yang belum tau nih kemana tuh limbah kotorannya dibuang, ya kaan..?

Umumnya orang berasumsi apabila k0t0ran ini bakal dibuang oleh pesawat bersama angin.
Kecanggihan toilet modern sekarang ini memakai feature menyedot k0t0ran dengan memakai daya isap angin luar pesawat.

Ditulis TribunTravel. com dari mirror, toilet modern ini telah dipakai lebih kurang 30 th. dengan system toilet vakum.

Kecanggihan ini bikin pesawat tak perlu membawa air terlalu berlebih yang akan berikan beban pesawat. Toilet yang diketemukan oleh James Kemper ini pertama kalinya dipasang pada pesawat Boeing pada th. 1982.

Kloset pesawat modern saat ini di buat licin, tujuannya agar lebih mudah menyerap k0t0ran dibantu dengan aliran air yang ikut menyapu bersih k0t0ran.

Waktu menyerap limbah k0t0ran akan menggunakan daya hisap yang tinggi dan dialirkan ke selang pembuangan yang berupa tangki di bagian bawah pesawat. Tangki ini mempunyai ukuran cukup besar karena bisa menaruh kurang lebih 600 galon k0t0ran guys.

Limbah ini tetaplah ada di dalam pesawat dan akan dipindahkan saat pesawat sudah mendarat. Jadi bisa dibanyangkan kan guys di bawah kakimu ada tangki yang bisa di isi 600 galon k0t0ran loh.

Nah, buat kamu yang memikirkan bila k0t0ran akan disemprotkan ke udara kenyataannya salah kaprah kan guys. Setelah mendarat, barulah semua k0t0ran yang ada di dalam tangki akan dipindahkan ke satu truck septictank.

Sedotan udara dengan kecepatan tinggi juga buat k0t0ran mencari lebih encer dan memudahkan untuk perpindahan ke truck septictank.

Nah itu dia penjelasannya, sekarang sudah tau kan?

Comments