Yakin Masih Suntik KB? Ini Looh Bahaya Suntik KB

Health.Bahaya suntik KB Bagi wanita.Memakai pencegah kehamilan, Keluarga Berencana (KB), ternyata menyimpan bahaya yang sangat mengerikan bagi kesehatan Anda lho bunda.!Baik itu KB suntik maupun dengan mengkonsumsi pil KB.

Bahaya Suntik KB

Seperti yang liandhara baca pada situs kesehatan Klikdokter.com, KB suntik membuat lapisan dari lendir rahim menjadi tipis sehingga volume darah haid mensedikit, atau tidak ada haid sama sekali, atau akan menimbulkan pendarahan yang tidak menentu.Kemudian bahaya suntik KB dan pil KB lainnya adalah : Peningkatan berat badan, rambut rontok, tulang menjadi keropos, dan kelainan metabolisme lemak.


Bahaya Pil KB

Sedangkan bahaya minum pil KB adalah: Timbul rasa musl, sakit kepala dan rasa tidak nyaman pada payudara, pendarahan secara tiba-tiba diluar masa haid, meningkatnya berat badan, gairah seks yang menurun, perubahan suasana hati yang sering terjadi mendadak.

Masih menurut situs alodokter, kandungan dalam pil KB dapat menyebabkan darah cepat menggumpal, jika sampai terbrntuk gumpalan darah beku, maka dapat menyebabkan trombosis vena pada kaki, gumpalan darah beku pada paru-paru dan bisa memicu serangan jantung serta stroke.

Sementara itu sobat liandhara, penelitian mengenai efek samping pil KB dengan kangker payudara masih terus dilakukan.Ada yang menyebutkan bahwa pengguna pil KB sedikit lebih rentan terkena resiko kangker payudara.

Untuk itulah, penting sekali bagi bunda untuk mengetshui beberapa kondisi yang terjadi akibat efek samping dari mengkonsumsi pil KB.Nyeri didada, sakit perut, pandangan kabur, sakit kepala yang amat sangat, serta brngkak serta nyeri pada kski dan pahs.Bila bunda merasakan gejala seperti itu saat masa minum pil KB , liandhara sarankan segera konsultasikan dengan dokter terdekat ya bun!

So, mulai sekarang bunda harus berfikir dua kali untuk pasang alat KB maupun mengkonsumsi pil KB , Apalagi kita ummat muslim, karena sudah banyak ulama yang melarang penggunaan alat kontrasepsi ini karena sangat berbahaya bagi kesehatan dan tentunya banyak hikmah yang bisa kita petik dari larangan tersebut.

Comments