Harga Tiket Masuk Taman Buah Mekarsari

Jalan-Jalan.Haloo sampai jumpa lagi fun friend diedisi rekreasi keluarga kali ini.Kali ini liandhara dan Amanda mau berbagi pengalaman seru nih temen-temen, apalagi kalau bukan berekreasi ke taman buah mekar sari Bogor-Jawa Barat.Untuk menuju ke rute ini, liandhara sekeluarga naik transportasi online Grab Car dengan harga 65.000.Waah murah banget ya!!
Add caption

Oh iya fun friend, untuk bisa masuk ke-taman mekarsari ini, setiap anak dan dewasa dikenakan harga tiket masuk (HTM) sebesar 25rb/orang dengan ketentuan anak kecil dengan tinggi 90cm keatas wajib membeli tiket.
Struk Bukti Transaksi Pemesanan Tiket

Temen-temen, kata ayahku, tiket yang dahulu itu cuma berbentuk kertas biasa semacam karcis gitu, tapi itu dulu,lain dulu-lain sekarang, sekarang ditaman buah mekarsari ini semua transaksi, baik untuk masuk, naik wahana permainan, naik kuda dan sebagainya pakai kartu elektronik, semacam kartu e-money gitu deeh, tapii cuma bisa digunakan diarea taman wisata mekarsari saja.Taraa ini dia bentuk kartunya.
Tiketnya lucu ya,ada chip elektroniknya juga.!

Selain memakai kartu elektronik, setiap pengunjung diwajibkan memakai gelang kertas anti sobek, sampai saat ini liandhara gak ngerti apa kegunaan gelang kertas ini kareba didalampun tidak ada pemeriksaan apa2.
Ini dia bentuk gelang kertasnya fun friend

Untuk bisa masuk kedalam areanya kita musti mengetap kartu elektronik tadi di mesin tap-in yang mirip banget saat kita masuk stasiun KRL jabodetabek.

Sesampainya didalam banyak sekali wahana permainan yang bisa kita nikmati, untuk menaikinya kita cukup menyerahkan kartu elektronik tadi untuk diisi ulang minimal 15rb untuk menikmati 2 wahana permainan, ada kereta thomas yang rellnya mengelilingi kebun, ada monorail, ada gokart dan kereta keliling taman buah.Pokoknya seru deeh fun friend.

Aku,mamah dan amanda

Setelah puas menikmati semua wahana permainan, kita juga bisa berfoto di rumah jadul yang isinya ada lumpang, kereta kayu yang dipakai pada jaman dahulu, juga ada kura2, rumah rabbit dan bercengkerama dengan boneka karakter buah.He heee...seru kaan??
Aku dan si'buah pisang

Selain itu kita juga bisa menikmati pemandangan air mancur yang indah nan exotic lho fun frend, yaah karena handphone saya kehabisan batree jadi gak bisa deh buat nunjukkin ke temen-temen.Daripada penasaran, mending temen-temen datang saja ketempatnya,pokoknya dijamin seru deeeh.

Demikian catatan liandhara dan amanda kali ini, ya meskipun sederhana dan murah meriah, yang penting bisa menghibur kami sekeluarga.Sampai jumpa dilain kesempatan.


Comments