Cara dan Biaya Cetak Undangan Nikahan Sendiri

Tips-Trik.Cara dan Biaya Cetak Undangan Nikahan Sendiri.Sobat liandhara, pernahkah sobat berpikir untuk mencetak undangan nikahan sendiri bila sobat kelak akan menikah.Ya, mencetak undangan sendiri selain mudah juga hemat lho sobat!Gak percaya? Mari kita hitung bersama biaya cetak undangan sendiri.

Disini liandhara asumsikan sobat-sobat kiandhara sudah punya printer dan laptop, abak zaman now pasti punya doong, apakagi anak kuliahan!

Pertama-tama silahkan sobat buka situs tokopedia, dan ketik dikolom pencarian barang "Blanko Undangan" nah silahkan sobat pilih jenis dan model undangannya dan pilih sesuai dengan anggaran budget yang sobat miliki, harga termurah 400 rupiah liandhara rasa sudah cukup bagus dan enggak malu-maluin, coba liat tuh yg dibawah,,bagus kaan??
Contoh undangan diTokopedia

Saya asumsikan sobat membeli undangan seharga Rp.400 dengan quantity 500pcs, maka sobat cukup merogoh kocek Rp.200.000 untuk blanko undangan, plastik undangan 5 pak dikali Rp.6000=Rp.30.000, dan label tom & jerry 5pak=35.000 serta ongkos kirim saya asumsikan Rp.9000/kilo lewat ekspedisi JNE dengan total berat 5kg dikalikan Rp.9000=45.000, JADI TOTAL BELANJA UNDANGAN DITOKOPEDIA SEBESAR RP.310.000

Sekarang saatnya kita mencetak blanko undangan tersebut dengan printer yang sudah kita persiapkan sebelumnya dengan bantuan software desain photoshop.Saatnya sekarang kita beraksi.

] Buka photoshop
] Ukur panjang dan lebar blanko undangan yang tadi sobat beli, jika sudah ketemu hasilnya, buka lagi photoshop dan buat layer baru dengan dimensi panjang dan lebarnya sama dengan undangan yang tadi sobat ukur.
] Jika sudah , silahkan sobat ketik kata2 yang ada didalam undangan dengan mencontek undangan bekas.
] Silahkan sobat coba-coba print desain undangan tersebut dengan blanko undangan yang tadi sobat beli, silahkan berexperimen untuk mendapatkan tata letak tulisan yang pas, bila sudah ketemu, baru deh dicetak semua.

Mudah kan? Cuma modal Rp.310.000 doang lho sobat, bayangin jika sobat mencetaknya dijasa cetak undangan, liandhara jamin harganya bisa 4kali lipat dari itu.Lha iya laah , secara ayah liandhara kan buka usaha percetaksn.!

Selamat mencoba.!

Comments