Cara Cepat Mengatasi Motor Matic Yang Susah Hidup

Tips dan Trik.Cara Memperbaiki Motor Matic Mogok dan Susah Hidup.Sobat liandhara pasti kesal dan panik bila tiba-tiba mau berangkat kerja atau sekolah motornya mogok dan susah dihidupkan, sudah diselah dan starter tetap saja motor enggak mau hidup, kalau sudah beguni pikiran sobat pasti buru-buru cari bengkel terdekat.

Tapi nanti dulu, daripada uangnya buat betulin motor mending kita coba dulu yuk trik mengatasi motor matic yang susah hidup, siapa tahu bisa jadi solusi, dan motor maticnya hidup kembali tanpa harus dibawa ke bengkel.

Berikut Cara Mengatasi Motor Matic yang Susah Hidup

1. Tunjang dua, motor matic sobat
2. Tarik tuas gas sampai mentok
3. Kunci kontak tetap dalam posisi off


4. Sambil menarik tuas gas dalam-dalam sampai mentok, segera diselah motornya sampai 7-10 selahan, ingat kontak dlm keadaan off dan gas ditarik sampe mentok.
5. Jika point keempat sudah sampai 7 atau lebih selahan, baru deh dilepas gasnya.
6. Posisi motor masih dalam keadaan standar dua
7. Geser posisi kunci kontak keposisi on
8. Tarik gas sampai mentok
9. Sambil kontak dalam keadaan on, tarik gas sampe mentok sambil menyelah hingga 5 kali selahan, liandhara jamin, diselahan ke 6 atau je 7 motor sobat akan meraung-raung sbg tanda motor sobat sudah hidup lagi seperti sedia kala, biarkan mersung hingga 10 detik, kemudian lepas secara pelahan/
10. Taraa,,, motor kesayangan Anda sudah hidup kembali.

Catatan:
- Cara ini hanya untuk semua motor jrnis matic, untuk motor bebek liandhara belum pernah mencobanya.Yang pake motor bebek silahkan dicoba triknya siapa tahu berhasil

- Trik ini berlaku untuk motor yang secara keseluruhan masih sehat mesinnya, dan cenderung masih terbilang baru

- Jika cara ini tidak berhasil, kemungkinan motor anda susah hidup karena busi mati atau banjir bensin, bisa juga koil dan sistem pengapiannya sudah lemah.

Jika trik cara mengatasi motor matic mogok diatas tidak berhasil, liandhara sarankan segera bawa kebengkel langganan Anda guna mencegah kerusakan yang lebih parah lagi.

Terimakasih sudah menyimak dan sekaligus mempraktekkannya, jika ada pertsnyaan silahkan ajukan pada kotak komentar yang tersedia.

Comments