Benarkah WhatsApp Akan Gratis Selamanya?

Tekno.Apakah whatsapp akan selamanya gratis? Sampai kapan whatsapp bertahan dengan aplikasi bersih tanpa iklan bersliweran? Akankah whatsapp menjilat ludahnya sendiri dengan tidak mengambil keuntungan sepeserpun dari aplikasi milik raksasa facebook tersebut?

Sebagai pengguna whatsapp yang cukup aktif, rasanya liandhara tidak yakin bahwa whatsapp akan gratis selamanya, ibarat berdagang, m anajemen whatsapp mengumbar dagangannya secara cuma-cuma sampai batas ketergantungan orang terhadap aplikasi tersebut tak terelakkan, maka disinilah Mark Zukkernberg dkk sedikit demi sedikit akan beraksi mengambil keuntungan dari aplikasi yang dibelinya dengan nilai yang sangat fantsstis.

Ada dua kemungkinan langkah untuk menjadikan whatsapp sebagai pohon uang dimasa mendatang,dan bukan tidak mungkin kedua-duanya akan diterapkan, apa sajakah itu? Simak ulasan versi liandhara dibawah ini.!
Jan koum ,founder whatsapp

1. Keanggotaan whatsapp akan berbayar sekali seumur hidup atau setahun sekali.

Sebagaimana kita sama2 tahu bahwa saat ini whatsapp sedang gencarnya mengembangkan akun bisnis terverifikasi, yang mana fitur ini ditujukan untuk para pebisnis agar tetap terhubung dengan pelanggannya.Akun bisnis ini nantinys akan dikenakan biaya berlangganan, sedangkan kita tahu bahwa orang yang memanfaatkan whatsapp sbg media bisnis tak terhitung jumlahnya, ya termasuk liandhara juga pakai whatsapp untuk bisnis, seandainya saja whatsapp jadi nenerapkan metode ini, sudah bisa dipastikan triliunan rupiah pertahun akan nyelonong masuk kekantong whatsapp.

2. Akan Ada Iklan GoogleAdsense Nyelip di Aplikasi Whatsapp.

Siapa yang bisa melarang whatsapp menyelipkan iklan adsense diaplikasinya? Gak ada yang bisa mencegah karena sobat liandhara gratis pakai whatsapp, jadi suka2 whatsapp mau pasang iklan kek, mau enggak juga terserah mereka.Bila WA dipasangi iklan adsense, liandhara sudah bayangkan berapa milyar pendapatan whatsapp dari iklan adsense ini.Hitung saja pengguna Whatsapp ada 1 milyar diseluruh dunia, dan setiap pengguna 3 kali lihat paparan iklan adsense, minimal 1 milyar masuk kantong whatsapp perhari, belum lagi bila iklannya ada yang klik.! Weleh, weleh.

Jadi liandhara tidak yakin bahwa whatsapp akan gratis selamanya dalam artian tidak menghasilkan keuntungan apa2 buat perusahaan.Untuk pengguna jemungkinan gratis ia, tapi akan disisipi iklan, sebagaimana sobat lihat diblog liandhara ini, kalian baca ini gratis sesuka hati, tapi diblog liandhara ini ada iklannya, dan liandhara dapet bayaran dari iklan itu, meskipun jumlahnya cuma sedikit.

Itu hanya asumsi dan menurut kacamata liandhara, ada pro dan kontra itu wajar, apa pendapat kalian?

Comments