Awas, Terompet Yang Anda Tiup Mengandung Penyakit Menular

Health.Malam tahun baru sebentar lagi, dan kebiasaan orang2 didunia adalah meniup terompet, pun orang indonesia juga demikian.Namun tahukah sobat liandhara, bahwa terompet yang anda beli bisa saja mengandung penyakit menular?Penyakit berbahaya yang ditularkan melalui mulut, air liur yang tersisa dimulut terompet.

Bukan menakut-nakuti, apalagi niat menjatuhkan bisnis orang.Dan memang pada kenyataannya setiap terompet yang akan dijual akan melalui proses uji tiup terlebih dahulu, dan yang jelasnya, uji tiup terompet ini bukan dilakukan dengan mesin, tetapi melalui mulut si pembuatnya.

Nah disinilah muncul pertanyaan: Siapa yang berani menjamin kalau mulut orang yang menguji terompet itu terbebas dari penyakit? Bagaimana kalau yang membuat dan menguji terompet itu punya penyakit TBC, HIV atau difteri yang sekarang sedang mewabah?

Belum lagi terompet-terompet itupun ditiup dan dicoba juga oleh orang yang mau beli, coba sobat liandhara bayangkan, berapa ribu benih penyakit yang bisa ditularkan melalui media terompet ini.Akan berbeda keadaannya bila terompet tersebut dibuat dengan tangan sendiri.

Hal-hal kecil yang kelihatannya sepele itulah justru yang tidak kita sadari, stop main terompet dan rayakan tahun baru dengan sewajarnya.Apalagi kita sebagai ummat muslim, tidak sepantasnya kita merayakan tahun baru dengan pesta pora, sedangkan perayaan tahun baru islam kita cuek.!

Comments